KonaweNasionalOlahragaPendidikanSultraNews

Sosok Dwi Lestari, Anak Petani Asal Konawe Melanggang di Kejuaraan Karate Nasional

SultraNews.id – Sejumlah atlet terbaik tingkat pelajar di Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara (Sultra), satu-persatu terus menolehkan prestasinya. Seperti salah satunya, atlet cabang olahraga Karate bernama Dwi Lestari, siswi asal sekolah SMU Negeri (SMUN) 1 Wonggeduku.

Meski Dwi seorang perempuan dengan usianya yang masih terpaut sangat muda, namun ketangguhannya di arena pertandingan jangan dipandang sebelah mata.Berbekal kemampuannya di bidang Karate, tidak sedikit lawan-lawannya tumbang pada kejuaraaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, Dwi berhasil lolos mewakili Sultra menuju kanca nasional, setelah mengalahkan sejumlah lawannya dari berbagai daerah. Meski hanya sekedar anak seorang petani di Desa Teteona,Kecamatan Wonggeduku,namun Dwi mampu membuktikan bahwa dirinya dapat mengharumkan nama Konawe.

Kepala Sekolah SMUN 1 Wonggeduku, Muslimin, mengatakan pihaknya mendukung penuh sisiwinya yang akan berjuang pada laga karate tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh, dalam waktu dekat.

“Pada kejuaraan O2SN baru-baru ini, Dwi mengalahkan tiga atlet Karate yang berasal dari Muna Barat,Kolaka dan Kota Kendari. Siswi saya ini dinyatakan lolos mewakili Sultra, untuk maju ke babak berikutnya ditingkat nasional,”ujar Muslimin, kepada SultraNews.id, Minggu (14/7/2019).

Mantan guru kimia SMUN 1 Pondidaha ini, berharap siswinya dapat meraih juara dan mengharumkan bumi anoa dikancah nasional untuk cabang karate.

“Sembari menunggu jadwal pertandingan, Dwi saat ini terus rutin latihan bersama pelatihnya,untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan nanti di Provinsi Aceh. Kita doakan semoga sisiwi saya bisa menang dan mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional,”kata Muslimin.

Reporter.Iyan

Berita Terkait

Topik
Tampilkan Lagi
Back to top button
error: Konten diproteksi !
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker