Ratusan Mahasiswa IAIN Kendari Serbu Konawe, ini Tujuannya

SultraNews.id – Sebanyak 583 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN), di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/7/2019).

Ratusan mahasiswa IAIN yang melaksanakan program KKN ini terdiri dari empat fakultas. Diantaranya Fakultas Tarbiah dan Ilmu keguruan,Fakultas syariah,Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wa, serta Fakultas Bisnis Islam. Selama KKN, ratusan mahasiswa ini akan disebar pada 94 Desa di 13 kecamatan kabupaten Konawe.

“Di Konawe ada tiga program unggulan yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat, yaitu program 1 juta ton gabah, 1 juta ekor sapi dan 1000 kolam/empang” ujar Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, saat memberikan arahan terhadap mahasiswa KKN IAIN Kendari, Rabu (17/7/2019).

Gusli berharap keberadaan mahasiswa KKN IAIN Kendari di Konawe, dapat memberikan kontribusi positif dan berbagi pengetahuan terhadap masyarakat.

“Kami harapkan mahasiswa dan masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik, untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman. Jika keduanya berjalan baik, maka misi KKN untuk memgembangkan sektor ekonomi di daerah akan berjalan lancar,”jelasnya.

Reporter. Bojes

BACA JUGA :

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.