Peringati Hari Bhayangkara, Polres Konawe Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

SultraNews.id – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke – 73, Polres Konawe menggelar Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat anggota Polri baik Bintara maupun Pama. Dalam Upacara tersebut dipimpin langsunh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH.,SIK., MH yang bertempat di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Konawe, Senin (1/7/2019).

Dalam Kesempatan itu, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kasi Was Polres Konawe Ipda Suprapto. Adapun personil Kepolisian yang naik pangkat adalah, Kapolsek Wiwirano Reza Amiruddin, pangkat semula Inspektur Polisi Dua naik satu tingkat diatasnya menjadi Inspektur Polisi Satu. Selanjutnya Juma, S.Sos pangkat semula Brigadir Polisi Kepala, naik satu tingkat diatasnya menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua. Berikutnya Andi Ilyas, pangkat semula Brigadir Polisi naik menjadi Brigadir Polisi Kepala. Adria Suryawan Putra, pangkat semula Brigadir Polisi Satu naik menjadi Brigadir Polisi. dan Muh. Ilham, pangkat semula Brigadir Polisi Dua, naik satu tingkat menjadi Brigadir Polisi Satu.

Sedangkan Jumlah personel Polres Konawe yang naik pangkat terhitung tanggal 1 Juli 2019 berjumlah 55 personel yang terdiri dari Ipda ke Iptu 1 personel. Untuk pangkat Bripka ke Aipda berjumlah 31 personel. Brigpol ke Bripka 21 personel. Briptu ke Brigpol 1 personel dan Bripda ke Briptu 1 personel.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH , saat memberikan ucapan selamat kepada personel Polres Konawe yang naik pangkat.
Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH , saat memberikan ucapan selamat kepada personel Polres Konawe yang naik pangkat.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, dalam sambutannya mengatakan dirinya berharap dalam momentum kenaikan pangkat ini hendaknya memberikan perubahan, motivasi dan semanagat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju Polri yang propesional, bermoral dan moderen dapat dipercaya masyarakat, memiliki perilaku teladan, mencerminkan etika kenegaraan , etika kelembagaan, etika kemasyarakatan dan etika kepribadian serta mampu menolong dan bermitra dengan masyarakat. “Saya berharap agar para personil kepolisian, lebih mengedepankan pelayanan didalam mengayom masyarakat. Utamanya kerja iklas, disiplin, dan bermartabat,” harapnya.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, personel Polres Konawe dan Polsek jajaran baik yang naik pangkat maupun yang tidak naik pangkat. Diikuti oleh para Kabag dan Kasata Polres Konawe dan para Kapolsek jajaran Polres Konawe serta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting.

Usai upacara kenaikan pangkat Korps Rapor, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat yang diawalai dengan Kapolres Konawe dan Waka Polres Konawe kemudian dilanjutkan dengan personel lainnya dan Bhyangkari.

Laporan : Redaksi

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.