Liburan Paling Hits ‘Kampung Korea’ di Baubau

SultraNews.id –  Annyeong haseyo, mendengar sebutah kata ini tentunya pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para pecinta seleb Korea.  Budaya yang khas dan pendudukya berkulit putih, tentu mejadi sebuah impian agar dapat berada diantara mereka.

Namun jangan kawatir, di Indonesia  kini telah hadir  sebuah perkampungan yang dikembangkan dengan meniru ciri khas Korea. Namanya ‘Kampung Korea’ terletak di Kelurahan Bugi, Kecamatan Sorawolio, berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Baubau.

Di perkampungan ini, mayoritas ditinggali dengan penduduknya berkulit sawo matang. Jika masuk ke pemukiman perkampungan ini, suasana sekejap berubah dimulai dari  lingkunganya yang didominasi dengan ornamen dan aksara hangul Korea.

Diketahui, Kampung Korea di Kota Baubau, sudah ada sejak sepuluh tahun lalu. Sebelum drama Korea mewabah dan merasuki penggemarnya di indonesia.

Tempat ini paling cocok dipilih sebagai objek swafoto dengan latar belakang pemandangan bakbagaikan berada di negeri gingseng.    

Warga setempat, sudah menyiapkan hanbok, busana tradisional Korea yang bisa digunakan pengunjung. Kabarnya, puluhan busana yang bisa disewa dengan harga terjangkau, didatangkan langsung dari negara asalnya. Usai menggunakan kostum, pengunjung bisa berswafoto dengan warga setempat.

“Biar bajunya agak lebar tapi bagus. Kita bisa merasakan suasana korea di indonesia hanya dengan datang di Baubau,” ujar Lisa, salah satu pengunjung.

Liputan. Wayan Sukanta

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.