KolakaPendidikanSultraNews

Dispora Kolaka Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka HUT RI ke-74

SultraNews.id  –  Dinas  Pemuda dan Olahraga (Dispora),  Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai membuka seleksi  calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), HUT RI ke-74 tahun 2019, di Kabupaten Kolaka.

Kadis Pora Kolaka, Hasbir Jaya Razak, mengatakan proses tahapan seleksi ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh kalangan pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA).

“Hari senin (15/7), kami sudah mulai melakukan seleksi Paskibraka di Kolaka yang di laksanakan selama dua hari,” ujar Hasbir, Senin (15/7/2019).

Tim  seleksi yang dibentuk Dispora, lanjut Hasbir, terdiri dari Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan Kolaka.

“Jadi yang akan melakukan seleksi tidak hanya dari Dispora ,tapi juga dari pihak Polres Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, dan Dinkes Kolaka,” katanya.

Hasbir menambahkan,  seperti tahun sebelumnya panitia seleksi hanya menyurati delapan sekolah saja untuk mengirimkan siswanya. Hal ini dilakukan karena berbagai pertimbangan mulai dari jarak sekolah

“Ada 8 sekolah terdiri dari perwakilan SMA, SMK, dan Aliah yang kami surati. Jadi sebelum pihak sekolah mengirimkan siswanya untuk ikut seleksi terlebih dahulu pihak sekolah melakukan seleksi disekolah masing-masing dan hasilnya mereka rekomendasikan siswa-siswi mereka untuk ikuti seleksi ketingkat kabupaten,” jelasnya.

Pada kegiatan seleksi nanti, para siswa akan mengikuti beberapa tes yang telah disiapkan oleh panitia mulai dari tinggi badan, baris-berbaris, dan beberapa tes lainnya. Bagi siswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi sebagai anggota Paskibra akan dilatih oleh panitia selama satu bulan.

“Jadi siswa yang dinyatakan lolos akan dilatih selama sebulan, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal seperti apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Reporter. Neno

Topik
Tampilkan Lagi
Back to top button
error: Konten diproteksi !
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker