Aksi Mobil Water Canon Polisi Padamkan Rumah Terbakar di Konawe

SultraNews.id – Aksi mobil water canon milik Polres Konawe, menjadi pahlawan saat terjadinya kebakaran hebat di jalan Abdullah Silondae, Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu malam (28/9/2019).

Bagaimana tidak, pada saat kebakaran terjadi mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang ada saat itu tidak berfungsi dan tidak berhasil memadamkan api.

Sementara kendaraan water canon Polisi dengan cepat berhasil memadamkan api, sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Sorakan seolah seperti ejekan sontak menyambut kedatangan mobil damkar Pemda Konawe yang baru saja datang saat api sudah padam.

Sorakan itu dilontarkan warga yang kesal karena Damkar tersebut terlambat datang.

“Dilokasi yang padamkan api dari pertama hanya watercanon polisi, tadi ada mi mobil Damkar saat api masih besar, tapi macet itu damkar. Untung kasian ada ini mobil watercanonnya polisi cepat padamkan api,” kata warga di lokasi kebakaran, Sabtu (28/9/2019).

Informasi terbaru yang diterima SultraNews.id, jumlah rumah terbakar hingga enam unit. Hingga saat ini aparat Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Liputan. Wayan Sukanta

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.