KonawePendidikanSultraNews

234 Siswa Baru SMA Negeri 1 Pondidaha Ikut Pengenalan Lingkungan Sekolah

SultraNews.id – Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai hari ini malaksanakan pengenalan lingkungan sekolah (PLS), Selasa (16/7/2019).

Kegiatan PLS ini diikuti sebanyak 234 siswa dan orang para orang tua siswa yang berlangung selama dua hari. Kegaiatan PLS ini hadir sebagai wadah untuk mengantar peserta didik baru untuk mamasuki lingkungan sekolah yang baru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pondidaha, Taufiq Ilham, mengatakan PLS yang diikuti oleh 232 siswa ini, dilaksanakan sebagai wadah untuk mengantar peserta didik baru untuk mamasuki lingkungan sekolah yang baru.

“Dalam kegiatan PLS ini, para orang tua siswa membuat pernyataan sikap terhadap anaknya untuk mengikuti segala bentuk aturan yang ada di SMA Negeri 1 Pondidaha. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kedisiplinan siswa selama menempuh pendidikan di sekolah ini,” ujar Taufiq, Selasa (16/7/2019).

Taufiq menambahkan,peserta didik baru untuk tidak terkontaminasi dengan perilaku menyimpang dan gaya hidup yang berlebihan seperti bahaya narkoba dan gaya hidup hedonisme.

“Kita harus bisa menciptakan lingkungan sekolah yang baik untuk bersekolah, maka dengan sendirinya para siswa akan sadar dan menjadikan sekolahnya sebagai tempat untuk menimba ilmu,”jelasnya

Reporter. Iyan

Berita Terkait

Topik
Tampilkan Lagi
Back to top button
error: Konten diproteksi !
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker